Sampaikan Pada Yesus -Tuhan Ditemukan Dalam Ketenangan - Diary Verena With God - Happy Silent Day 2022

     Semenjak pulang makan siang, tiba-tiba dibenak muncul senandungan yang berbunyi "katakan pada Yesus  na na na na na na " dan hanya senandung karena aku memang kurang tau kata-kata berikutnya. Saking merasa enak aku langsung ambil gitar dan mencoba bermain. 

Ternyata judulnya bukan katakan pada Yesus tetapi "Sampaikan Pada Yesus" yang dinyanyikan oleh Melitha Sidabutar. Ini yah reff nya : (sumber JR Chord) 

C          Em

Sampaikan Pada Yesus

       Am         G

Segala Beban Hidupmu

    Dm        C/E

Dia Hanya Sejauh Doa

  D/F#       G

Saat Kau Berseru

      

Reff lagu itu terus aja bergema sampe malem hari  "Sampaikan pada Yesus segala beban hidupmu, Dia hanya sejauh doa, saat kau berseru" 

Karena kalimat itu muncul terus dibenakku maka aku menulis tulisan ini.  

Hari ini Rabu Abu selain berpuasa makan 1 x kenyang, jenis puasa lain yang aku lakukan adalah puasa gadget. 

Apa itu puasa gadget ? Yaitu seharian aku matikan HP mencoba melakukan aktivitas lain yang justru membuatku bisa beristirahat dan menemukan ketenangan dan lebih banyak berkomunikasi rohani dengan Tuhan. 

Ini tepat sekali karena tadi pagi saat aku misa pagi Rabu Abu ada lirik lagu yang sangat berkesan di hatiku. Paduan Suara Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Tasikmalaya membawakannya begitu indah, dimulai dengan syair sbb : 

 Rasa damai dalam hati datang dari Tuhan, maka Tuhan ditemukan dalam ketenangan.

Lihatlah saudaraku, dunia sekitarmu, hiruk pikuk suaranya, dendang riang lagunya, pesta pora raganya, tidur-tidur jiwanya, makin ramai dan risau, puaskah hati kita? Rasa damai dalam hati datang dari Tuhan, maka Tuhan ditemukan dalam ketenangan. (Tuhan sumber bahagia-MB 376) sumber bmvkatedralbogor.org

 Jadi teman-teman pelajaran hari ini yang aku peroleh adalah : 

1.  Allah Bapa mengingatkan aku bahwa selain kepada Bapa, aku bisa sampaikan segala hal pada Yesus 

2. Saat ingin mencari Tuhan, memerlukan jawaban, petunjuk dari Tuhan selain kita berdoa berkomunkasi denganNya, cobalah temukan Tuhan dalam ketenangan. 

Semoga bermanfaat.

Lewat tulisan kali ini aku juga teringat saudara kita pemeluk agama Hindu yang merayakan ritual Hari Raya Nyepi suatu hari raya dimana mereka juga mendekatkan diri kepada Tuhan dengan ketenangan tidak banyak beraktivitas. 

Soo Happy Silent Day 2022 






Comments

Popular posts from this blog

Doa Legio Maria, Doa Tessera, Doa Catena Legionis, Doa Untuk Memohon Beatifikasi Hamba Allah Frank Duff

Retret Awal Lembah Karmel Cikanyere, My diary with God part 90

Catatan bersama Tuhan part 59 : Loh Hati