Itinerary Trip Singkat Pulau Komodo , Labuan Bajo , Januari 2024

Halo pecinta wisata alam jangan lewatkan kesempatan travelling ke Komodo Island , Labuan Bajo .

Blog kali ini aku mau coba cerita liburan dadakan ke pulau Komodo.

Di awal mau pergi , banyak orang bilang ,"

Jangan pergi musim hujan ,

lagi gelombang tinggi,  anginnya lagi  besar dll. "

Tapi aku  penasaran dan pikirku dibilang musim hujan tapi  jarang pula hujannya.

Pikirku lagi biarin dech mencoba solo traveling di tahun 2024 ini kalo nunggu orang lain lama lagi , terus ntar makin tambah usia nanti keburu beda kondisi badan.

Jadi aku yakin aman asalkan bawa doa dan seijin  Tuhan dan perlindunganNya.

Bukan kebetulan  celetukan aku ke Vera ,"Ayo ke Bajo yuk ! "

Ternyata Vera tiba tiba saja dia mau gabung dan akhirnya jadilah kami berdua berangkat dan masing-masing beli tiket pesawat Batik Air , Denpasar Labuan Bajo harga promo Rp 575.800

Sabtu pagi 13 Januari jam 09.20 kami tiba dengan selamat di Bandara Komodo,

Tidak menyangka bahwa East Marine Guest House tempat kami menginap selain tempatnya nyaman , bersih  dilengkapi service free antar jemput bandara jadi kami sangat terbantu dan bersyukur sekali.

Ini adalah daftar tempat hari pertama yang kami kunjungi dan semua dadakan tanpa susun Itenerary :

1. Goa Batu Cermin

Ket Photo :  Aku dan Vera di dalam gua Batu Cermin yang gelap ditemani bapak pemandu yang sudah menfoto kami.

2. Bukit Cinta

3 Makan Siang di La Cucina

Ket Photo : La Cucina , Italian Restaurant

4. Misa sore di Gereja Katolik Paroki Roh Kudus

5. Keliling pake motor sewa ke Kampung Ujung dan nikmati sunset di pelabuhan

6. Makan malam di Hong Signature,  Sea Food Resto

7. Menikmati live musik di Seaesta

8. Menginap di East Marina Guest House

Pelayanan dari East Marina Guest House sangatlah membantu.  Kalian bisa memsan  paket Full Day Trip lewat Front Office dan pihak tur akan menghubungi dan mengatur  menjemput penjemputan.

Hari Kedua acara kami adalah Full Day Trips bersama  D'tour Komodo  pagi hari Pk 06.00 kami di jemput sopir dari pihak tur , pickup to Harbour dan kami siap berpetualang seru ke pulau pulau indah di Labuan Bajo

1. Start to Padar Island

Ket Photo : Berhasil sampai di Pos 5 pos terakhir di Pulau Padar

2. Long Beach atau Pink Beach

3. Liang Island atau Komodo Island

Ket Photo : Foto bersama salah 1 Kru D'tour dan seorang bapak Ranger.

Ranger adalah pawang Komodo dan juga pemandu bagi wisatawan.

4. Taka Makasar Island or Passing Pink Beach

Disini kita bisa berenang dan snorkeling taking photo

5. Manta Point'

6 . Kanawa Island

Ket Photo : Keindahan di Kanawa Island

7. Go back Labuan Bajo estimasi berakhir trips di pukul 17.30 Wira

Pokonya aku bersyukur dan bahagia tujuan utama lihat Komodo tercapai. Sepulang lihat Komodo masih penasaran sama binatang langka dan ajaib tersebut.

Teman seperjalanan Vera beda lagi dia sangat senang dan takjub melihat 5 ikan manta yang besar besar saat snorkeling berenang di Manta Point.

Akupun semakin mengenal keindahan negeriku tercinta Indonesia dan sejarah yang ada.

Jadi selagi ada kesempatan silakan kunjungi dan rasakan pengalaman langsung keindahan, keajaiban dunia yang ada di Indonesia.

Komodo Dragon sendiri merupakan salah 1 keajaiban dunia yang diakui UNESCO dan patut kita lestarikan dan banggakan.

Nb

Siapkan budget di 3 juta untuk liburan 3 hari di Labuan Bajo, itu  sudah include tiket pesawat PP dari Denpasar ke Komodo ya.

Popular posts from this blog

Doa Legio Maria, Doa Tessera, Doa Catena Legionis, Doa Untuk Memohon Beatifikasi Hamba Allah Frank Duff