Ciptaan yang Paling Cantik

Hari ke-2 tahun 2020, semangat tahun baru tentu masih ada kan? Sayangnya negara kita terjadi bencana banjir terutama di Jabotabek, semoga cepat teratasi.

Nah, seperti yang dibilang dalam tulisanku bahwa akan mencoba berbagi dari buku Women Who Loved God. Kali ini aku rangkum dari bahan tgl 1 & 2 Januari sbb : 

Maka Allah menciptakan manusia menurut gambarNya, menurut gambar Allah diciptakanNya dia laki-laki dan perempuan diciptakanNya mereka.
Kejadian 1:27 

Tahukah Anda...bahwa Anda diciptakan menurut gambar Allah?
Tanamkan dalam benak & hati Anda bahwa Anda kreatif, pandai dan rasional. Dengan cara demikianlah Anda diciptakan menurut gambar Allah.

Tahukan Anda ... bahwa Anda adalah cermin kemuliaan Allah ?
Maksudnya Anda memantulkan Allah kepada orang lain apabila orang lain merasakan karakter Allah melalui Anda misal saat Anda mengulurkan kasih, saat berbuat baik, saat mengampuni, saat menunjukkan kesabaran, setia, dll.

Anda diciptakan untuk memiliki hubungan yang erat dengan Allah. Tak ada makhluk lain yang diberi hak istimewa untuk berhubungan erat dengan Allah, kecuali manusia - ciptaan yang dibuat paling mirip dengan Allah.

Nah Anda seharusnya : 
1. Bersukacita karena Anda serupa dengan Dia dan berharga di mata Allah 
2. Bersukacita karena Anda diciptakan secara dahsyat & ajaib
3. Bersukacita karena Ia dekat kepada orang yang berseru kepadaNya. 
4. Bersukacita atas janji penyertaan Nya.
5. Memutuskan untuk menghabiskan tahun ini dengan bersekutu erat dengan Allah melalui doa & pendalaman firmanNya setiap hari. 

Pantulkanlah kemuliaan Allah dan bersukacitalah karena kasihNya !

Perempuan adalah ciptaan Allah yang terakhir 
dirancang oleh Allah yang sempurna, untuk itu:
1. Terimalah kewanitaan Anda.
2. Peluk erat kewanitaan Anda. Akui kecantikan Anda, keunikan Anda, bersukacitalah atas keberadaan Anda sebagai wanita.
3. Perkuat kewanitaan Anda. Seluruh buku ini berbicara tentang wanita-wanita dalam Alkitab yang elok, ramah,mulia, cantik, dihargai Allah.

Sementara kita belajar dari buku ini bersama, ijinkan kebenaran Allah merasuk ke dalam pengertianmu dan mengubah pandangan Anda terhadap diri sendiri sebagai seorang wanita sampai sesuai dengan nilai yang ditaruh Allah dalam diri wanita 

4. Unggullah dalam peran Anda sebagai wanita. 
Sebagai wanitanya Allah, jadilah yang terbaik di antara yang paling baik (Amsal 31:29).

Bersukacitalah atas rancangan Allah yang sempurna ; kehendakNya yang baik, berkenan dan sempurna bagi hidup Anda (Roma 12:2).

Allah menciptakan Anda sebagai seorang wanita ! Selamat bergabung dengan Hawa dalam posisinya yang mulia sebagai "ciptaan yang paling cantik." 





Comments

Popular posts from this blog

Doa Legio Maria, Doa Tessera, Doa Catena Legionis, Doa Untuk Memohon Beatifikasi Hamba Allah Frank Duff

Retret Awal Lembah Karmel Cikanyere, My diary with God part 90

Catatan bersama Tuhan part 59 : Loh Hati