Aku mengasihi Engkau Tuhan (Amsal 15-17) my diary with God part 66

 Selamat pagi semuanya !
 Puji Tuhan buat hari baru , anugerahMu yang   baru tiada habis habisnya. Amin

 Mulai dengan bersyukur dan senyuman ,😙😊🤣

 Aku mau rapel tulisan nih dari Amsal
pasal 15- pasal 17.

Amsal 15

Ternyata dari Amsal 15 ini banyak ayat yang bagus sekali.

Dari Amsal 15 ada kata tentang lidah disebut tiga kali lalu tentang perkataan, ada pula kata bibir, didikan, teguran, perbantahan.

Salah satu contohnya :
Jawaban yang lemah lembut meredakan kegemaran, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah. Amsal 15:1

Nah semua itu nampaknya mengingatkan untuk berhati-hati dalam berbicara, bijaklah apabila mengeluarkan kata kata.

Kemudian ada pula tentang hati :

Ini resep buat semua yang ingin mukanya tampak berseri seri lho :

Hati yang gembira membuat muka berseri-seri, tetapi kepedihan hati mematahkan semangat.

Dulu cuma sedikit ayat yang aku sukai dari Amsal 15 tapi setelah membacanya berulang-ulang dari pasal 15 banyak sekali kata kata bijak yang aku suka. Coba teman teman baca ulang Amsal 15 :1-33.

Ayat terakhirnya berbunyi :

 Takut akan Tuhan adalah didikan yang mendatangkan hikmat, dan kerendahan hati mendahului kehormatan.
Amsal 15:33

Lanjut yuk ke pasal 16:1-33 mumpung pagi ... semangat !!!
Sama dengan pasal 15 ada 33 ayat juga.

Aku cuma ambil ayat yang berkesan tapi makin suka kok dengan kitab Amsal ini

 Serahkanlah perbuatanmu kepada Tuhan , maka terlaksanalah segala rencanamu.

Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi TUHAN lah yang menentukan arah langkahnya.

  Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota.
(Amsal 16:32)

Nah sampai juga ke pasal hari ini Tgl 17 tentunya pasal 17.

Bagi teman-teman yang terbiasa membaca banyak misalnya 5 pasal tiap hari tentunya membaca cuma satu pasal hal yang mudah.

Tapi yang aku rasakan kalau cuma baca saja sih mudah justru firman yang hidup itu yang akan lebih berarti.

Maksudnya apa yang kita baca terjadi dalam hidup keseharian kita. Atau lewat FirmanNya saat menjalani hari kita diingatkan akan nasihat bijakNya.

Dari Amsal 15 s.d 17 masih termasuk kumpulan amsal-amsal raja Salomo.

Amsal 17:17
Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.

Amsal 17 :22
Hati yang gembira adalah obat yang manjur,
tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.


Sharing aku sih beberapa hari di rumah duka seolah mengingatkan waktu hidup kita di tangan Tuhan.

Apa yang di dunia ini fana adanya tapi selagi Tuhan masih kasih waktu, kesempatan, kasihNya pada kita semoga dapat kita isi dengan hal baik yaitu Kasih.

 Salah satunya mengasihi Tuhan dengan belajar berhubungan intim denganNya lewat FirmanNya. Semoga Roh Kudus membantu kita dalam pembelajaran kita akan Firman Tuhan dan dalam prakteknya. Amin

Kemaren saat di gereja meski datang terlambat
aku bersyukur sekali ada ayat dalam mazmur tanggapan yang sangat memberkati bunyinya

Aku mengasihi Tuhan, sebab Ia mendengarkan suara permohonanku.
Sebab ia menyenangkan telingaNya kepadaku, maka seumur hidupku aku akan berseru kepada-Nya.

Ini pujian yang bersenandung :
Aku mengasihi Engkau Tuhan dengan segenap ......










Comments

Popular posts from this blog

Doa Legio Maria, Doa Tessera, Doa Catena Legionis, Doa Untuk Memohon Beatifikasi Hamba Allah Frank Duff

Retret Awal Lembah Karmel Cikanyere, My diary with God part 90

Catatan bersama Tuhan part 59 : Loh Hati