Amsal 24 dan Mazmur 24, my diary with God part 72

Selamat pagi semua !

Senin 24 September Minggu terakhir  di bulan ini. Tetap semangat yah !

Ada beberapa ayat dalam Amsal pasal 24 yang aku soroti :

Ketahuilah, demikian hikmat untuk jiwamu: Jika engkau mendapatnya, maka ada masa depan, dan harapanmu tidak akan hilang. Amsal 24:14

Ayat tersebut aku anggap sebagai lanjutan dari ayat kemaren yang berbunyi karena masa depan itu ada dan harapanmu tidak akan hilang.

Siapa memberi jawaban yang tepat mengecup bibir.   Amsal 24:26
Nah ayat diatas tetap dalam Amsal diingatkan untuk bijak dalam berbicara, mengeluarkan perkataan. Semoga Roh Kudus senantiasa mengingatkan, mengajari kita baik saat berbicara dengan sesama terlebih-lebih dengan Tuhan, sang Raja sekaligus Sahabat terbaik kita.

“Tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi, melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring,”  maka datanglah kemiskinan seperti seorang penyerbu, dan kekurangan seperti orang yang bersenjata.
Amsal 24:33‭-‬34 TB

Dari dulu saat membaca ayat tidur sebentar lagi .... Wah aku pikir jangan bermalas-malasan, namun seiring waktu belajar hikmat bahwa tidur pun suatu kebutuhan penting dalam hidup kita.

Nah pagi ini aku mau menambahkan sekaligus mengajak teman-teman yu kita tambah baca Mazmur hehehe

Kan kitab Amsal sudah sampai di hari ke 24 sudah sampai Amsal 24 ,tujuh bab lagi selesai

Hari ini aku mau tambah baca Mazmur 24 deh biar sama dgn tgl.

Buka dulu ah silakan buka Alkitab atau Aplikasi di hape nya.

Alasan aku menyarankan baca Mazmur, selain karena raja Daud tokoh idolaku. Suka dari dulu dengan Mazmur. 

Aku merasa bahwa berkat membaca Mazmur,  suka banget kitab Mazmur Tuhan bawa aku mempunyai keinginan belajar memuji Tuhan lewat musik.

Nah rasanya Roh Kudus memberi dorongan untuk main musik yang semula aku nggak suka dan nggak ada niat bermain musik  tapi karena sering baca Mazmur jadi suka banget.
Ada spirit pujian lewat bermain musik atau bagi kalian yang hobi menyanyi.

Dalam kitab mazmur Daud memuji Tuhan lewat pujian kata-kata yang indah kemudian  lewat musik kecapinya maupun tarian.

Dari kitab Mazmur sebutan buat Tuhan sangatlah banyak, agung dan indah.

Seperti saat aku baca Mazmur 24 pagi ini digambarkan sebagai Raja Kemuliaan.

Membaca Mazmur pun bisa diibaratkan sebagai sebuah doa pujian ke Tuhan.

Berikut aku copy paste yah Pasal 24 
"Kedatangan Raja Kemuliaan dalam Bait Allah"

Mazmur Daud. TUHAN lah yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yang diam di dalamnya.

 Sebab Dialah yang mendasarkannya di atas lautan dan menegakkannya di atas sungai-sungai.

“Siapakah yang boleh naik ke atas gunung Tuhan ? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus?” 

“Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu.

Dialah yang akan menerima berkat dari Tuhan dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia.

 Itulah angkatan orang-orang yang menanyakan Dia, yang mencari wajah-Mu, ya Allah Yakub.” S e l a

  Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan!

“Siapakah itu Raja Kemuliaan?” “ Tuhan , jaya dan perkasa,  Tuhan , perkasa dalam peperangan!”

 Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan!

  “Siapakah Dia itu Raja Kemuliaan?” “ Tuhan semesta alam, Dialah Raja Kemuliaan!” S e l a
Mazmur 24:1‭-‬10 TB
https://bible.com/bible/306/psa.24.1-10.TB

Kalo teman-teman mau hafal pasal 23 bisa lewat lagu pujian.
Tulisan pagi ini aku tutup dengan pujian Tuhan adalah Gembalaku.






Comments

Popular posts from this blog

Doa Legio Maria, Doa Tessera, Doa Catena Legionis, Doa Untuk Memohon Beatifikasi Hamba Allah Frank Duff

Retret Awal Lembah Karmel Cikanyere, My diary with God part 90

Catatan bersama Tuhan part 59 : Loh Hati