Amsal 30&31, my diary with God part 77

Pagi semua !
Keep spirit !
Di awal tulisan ini aku mau ngajak yuk kita bilang ke Tuhan seperti yang Daud katakan.

Ia berkata: “Aku mengasihi Engkau, ya Tuhan , kekuatanku!  Ya Tuhan , bukit batuku, kubu pertahananku dan penyelamatku, Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku!
Mazmur 18:2‭-‬3 TB

Nah hari ini kita mau selesaikan kitab Amsal jadi dirapel 2 pasal terakhir pasal 30 adalah "Perkataan-perkataan Agur bin Yake" dan pasal 31 "Amsal-amsal untuk Lemuel dari ibunya" dan "Puji-pujian untuk isteri yang cakap".

Berhubung nggak aku copy paste jadi mohon buka Alkitab dan baca masing-masing.

Saat baca beberapa yang aku soroti sbb :
Amsal 30:5
Semua firman Allah adalah murni.
Ia adalah perisai bagi orang-orang yang berlindung padaNya.

Di pasal 30 ada ayat 4 hal yang bikin heran dan 4 hal yang tidak dimengerti, salah satunya jalan seorang laki-laki dengan seorang gadis.

Itu mengingatkan aku, kelahiran, kematian, jodoh, rejeki semua hal ada di tangan Tuhan.

Jadi semua rencana hidup kita mohon biarlah Tuhan yang atur, kita berdoa dan berusaha. Ora ET Labora !!!

Dan ada ayat kalau kemarahan ditekan, pertengkaran timbul. Puji Tuhan nggak simpen kemarahan atau kekesalan. Jadi saat hati kita bener kita bisa berdoa, bersyukur.
Salah satu tujuan hidup yang aku dapet pas ziarah kedua kali ke Kaliori adalah hiduplah dengan damai sejahtera !

Oiyah puji Tuhan mau ziarah lagi nih 5-7 Oktober ke Semarang semoga semua diberi kelancaran. Amin

Nah balik ke kitab Amsal yang terakhir adalah pasal 31 khusus tentang Puji-pujian untuk isteri yang cakap.
Buat para wanita baca selalu yah dan mohon pertolongan Roh Kudus buat prakteknya.

Aku juga pernah tulis tentang Amsal 31 ini nanti aku mau sempatkan baca ulang.

Tapi pagi ini dari pasal 31 yang aku soroti hanya 3 ayat sbb :

Pakaiannya adalah kekuatan dan kemuliaan, ia tertawa tentang hari depan (Amsal 31:25)

Ia membuka mulutnya dengan hikmat, pengajaran yang lemah lembut ada di lidahnya
(Amsal 31:26)

Nah aku kena banget nih nggak mau ah jadi perempuan cerewet, bawel pas nasehatin karena sadar sih bahwa orang kalau mau berubah sebenarnya bisa kalau hal itu tekad dan kesadaran sendiri bukan paksaan dan Tuhan bekerja atasnya.

Semoga kita semua bisa jadi teladan dan diberi hati yang lemah lembut agar bisa Tuhan bentuk. Amin.

Lalu ayat lain :
Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia tetapi isteri yang takut akan Tuhan dipuji-puji. Amsal 31:30

Ayat tersebut bukan berarti kita nggak boleh cantik justru dengan merawat tubuh dan menjaga kesehatan kita itu artinya kita menghargai apa yang telah Tuhan anugerahkan pada kita.

Asik akhirnya kita sama-sama menyelesaikan pembacaan bersama kita Kitab Amsal.

Buat ci Eva, Petrus Wijaya, ko Willy, Ivana dan nama-nama lain yang nggak bisa aku sebut aku ucapin banyak terimakasih buat dukungan kalian buat blogku.

Share blog selain bikin dedeku ingin bikin blog ternyata kali ini ada lagi yang mau bikin blog.
Puji Tuhan !!!

Selamat menikmati hari Minggu bersama Tuhan dan keluarga dan orang-orang terdekat.

Keep Happy !!!
Be Happy girl !  like Father said to me.
Thank You Lord 😍😍😍

Jangan bosen ama lagu yang ini yah :


Iam very like that song ! Praise the Lord 😍





Comments

Popular posts from this blog

Doa Legio Maria, Doa Tessera, Doa Catena Legionis, Doa Untuk Memohon Beatifikasi Hamba Allah Frank Duff

Retret Awal Lembah Karmel Cikanyere, My diary with God part 90

Catatan bersama Tuhan part 59 : Loh Hati