Catatan kecil bersama Tuhan part 23 : Bakti Sosial & HUT Imamat Rama.

            Tuhan terima kasih hanya karena perkenankan Tuhan, aku percaya Tuhan melibatkan aku turut serta dalam acara bakti sosial sungguh kubersyukur dan ini amat berharga.

Berbagi sedikit yah tentang acara tersebut sbb:

Sabtu, 28 Juli 2018 dimulai acara Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka HUT RI ke 73, 2018 & HUT Yayasan Buddha Tzu Chi ke 25.



          Yayasan Budha Tzu Chi, Indonesia,  bekerja sama dengan Paguyuban Tionghoa Tasik (PTT) dibantu Kodim 0612 dan RS Jasa Kartini mengadakan operasi gratis  pasien Katarak, Bibir Sumbing, Hernia (mayor) dan benjolan kecil (minor) rencananya pada 24-25 Agustus 2018.

Pasien yang mendaftarkan diri kurang lebih ada 500 orang baik dari kabupaten, desa dan wilayah kota Tasik.
         Masyarakat sudah sejak pukul 6 pagi mulai berdatangan ke markas Kodim. Mereka masyarakat yang kurang mampu dan orang desa sederhana seperti petani, buruh lepas dll.
Bahasa yang dipakai pun adalah bahasa Sunda. Pasien rata-rata lanjut usia, sudah sepuh.

Beberapa dari pasien tidak ada pendamping dari anggota keluarga, jadinya mereka datang misalnya didampingi staf puskesmas atau staf dinas kesehatan daerah bahkan staf TNI selaku Babinsa (Badan Pembina Desa) di daerah turut terlibat mengantarkan penduduk desa. Hal ini patut diacungi jempol karena keikhlasan mereka membantu masyarakat kecil.
         
            Kesabaran mereka mengantri patut dihargai. Bayangkan sekitar 1000 orang ada di markas Kodim pada hari ini.

            Masyarakat yang usianya sudah tua-tua sangat patut dikasihani mengingat jalannya saja sudah sulit karena penyakit mata yang mereka alami, belum sebagian pendengaran sudah berkurang.

             Namun antusias masyarakat sangatlah positif. Panitia yang sudah diberikan pengarahan dari pihak yayasan Tzu Chi Jakarta untuk senantiasa ramah melayani dan memberikan yang terbaik.

Foto sebagian dari tim pendaftaran pasien :



          Aku pribadi tidak henti-hentinya merasa terharu menyaksikan para penduduk yang sudah tua.

Marilah kesempatan ini berdoa khususnya bagi yang sakit dan lanjut usia agar Tuhan berkenan memberikan kesembuhan total dan kebahagiaan dalam hidup para lansia.

Mohonkan pula kasih sayang dari keluarga dan sesama dalam hidup mereka. Di dalam nama Tuhan Yesus kita panjatkan doa kita. Amin

Yuk kita juga memuji Tuhan dengan lagu pujian Hidup ini adalah Kesempatan


Ayat hari ini : Amsal 3 :6
Akuilah Dia dalam segala kakimu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

 Oh iya hari ini secara spesial Tuhan juga membuat aku ikut serta dalam acara HUT Imamat ke 36 dari pastor Yusuf Sukarna,Pr.
Saat pulang misa sore, terimakasih buat sahabatku Lies yang sudah mengajak bakti sosial dan perayaaan syukur HUT Imamat beliau.


Ket foto : Romo Jumi sedang mengucapkan selamat kepada Rama Karna.

Comments

Popular posts from this blog

Doa Legio Maria, Doa Tessera, Doa Catena Legionis, Doa Untuk Memohon Beatifikasi Hamba Allah Frank Duff

Retret Awal Lembah Karmel Cikanyere, My diary with God part 90

Catatan bersama Tuhan part 59 : Loh Hati